Jumat, 12 Oktober 2012

Our Beloved School, SMAN 8 Tangerang




Kali ini gue mau bahas tentang SMAN 8 Tangerang, ya sekolah tempat gue belajar ini.
Letaknya yang berada dalam lingkungan perumahan, SMAN 8 Tangerang mungkin kurang dikenal masyarakat luas. Tapi jangan salah, kalo ngomongin soal prestasi, sekolah yang ter-Akreditasi 'A' ini patut diacungi jempol. 

Prestasi yang telah di ukir, baik di bidang akademik maupun non-akademik sejak SMAN 8 Tangerang berdiri, mungkin menjadi salah satu alasan dipercaya-nya SMAN 8 Tangerang untuk menjalankan program RSBI. Tau gak RSBI itu singkatan dari apa? Siapa sih yang ga tau? RSBI itu Rintisan Sekolah Berstandar Internasional. Hal ini membuat SMAN 8 Tangerang menjadi salah satu sekolah terfavorit! Dan gue mengakui kalo gue mesti bilang "WOW".

Dari dulu, gue emang udah menetapkan pilihan lanjutan pendidikan gue kemana setelah lulus SMP, dan bener aja, gue ga salah pilih SMAN 8 Tangerang menjadi nomor 1 di daftar pilihan SMA gue. Awalnya gue sempet ragu karena ga yakin bakal diterima. Tapi, gue pikir ga ada hasil yang memuaskan tanpa ada usaha dan juga do'a. Selama kelas 9, gue berjuang untuk bisa masuk ke sekolah ini, sampe relain pulang malem karena les kesana kemari. Dan hasilnyaaa... Alhamdulilah, gue diterima!! Ga nyangka aja, lagian dari ribuan orang yang daftar, gue termasuk yang terpilih di sekolah ini. Gue sampe speechless. *lebaygaksi* haha, intinya, gue seneng banget bisa keterima.

Mulailah perjalanan gue selama bersekolah disini. Dan ternyata, Sistem KBM-nya emang ketat, sama kayak peraturannya juga. Ga salah opini masyarakat yang bilang kalo sekolah ini emang berkualitas. Untuk kedepannya sih, dewan guru dan staf lagi giat-giatnya merpersiapkan ISO 9001:2008 dan R-SMA-BI Negeri 8 menuju SBI (Sekolah Bertaraf Internasional). Kita doain aja yaa semoga sekolah ini makin sukses dan cepet memperoleh gelar sebagai sekolah Internasional. Amiiiiin :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar