Jumat, 23 November 2012

TAEKWONDO DELTA

WEW hari ini fighting kedua kalinya selama gue ikut ekskul Taekwondo di SMAN 8 Tangerang. Tentunya gue masih sabuk putih. Tapi gue ga minder kok sama temen-temen gue yang sabuknya udah lebih tinggi daripada gue, malahan itu menjadi motivasi gue buat tambah giat berlatih supaya bisa jadi kayak mereka. Alasan gue ikut taekwondo sebenernya karena disuruh sama bunda. Awalnya gue udah pilih ekskul Badminton, tapi karena ekskul badminton masih abu-abu karena tergolong jenis ekskul yang masih baru direncanakan, gue memutuskan untuk ikut ekskul Taekwondo aja. Lagipula belajar ilmu bela diri kan gak rugi. hehe

Ini Foto gue (kiri) dan Kania Viatina (kanan)


Ada yang gak tau Taekwondo itu apa? Oke, gue akan jelasin sedikit tentang ilmu bela diri ini. Taekwondo adalah olahraga bela diri asal Korea yang juga populer di Indonesia, olah raga ini juga merupakan olahraga nasional Korea. Ini adalah seni bela diri yang paling banyak dimainkan di dunia dan juga dipertandingkan di Olimpiade. 


Waktu SD, temen pernah ngajak ikut ekskul Taekwondo, tapi gue langsung nolak. Gue pikir ekskul itu bakal capek banget, gak seru, nyiksa diri, dan lain-lain. Tapi, setelah dicoba itu ternyata seru abis! Beda sama persepsi gue waktu dulu. Ternyata ekskul ini kece banget. Gue sempet nyesel kenapa gue ga ikut Taekwondo aja dari kecil.

Yang ngajar juga baik banget orangnya! haha
Gue tuh suka susah untuk ikutin gerakan-gerakan tertentu, tapi pengajarnya tetep senyum dan tetep sabar.
Yang ngajar Taekwondo di SMAN 8 Tangerang ada Sabeum Ghoze a.k.a head coach, trus ada Sabeum Dhanny yang orangnya lucu banget, kadang-kadang ada Sabeum Fachri yang ternyata alumni SMAN 8 Tangerang angkatan ke-3 lho! trus juga pernah ada Sabeum Ibra.

Naaaah segitu dulu ya sedikit pengenalan tentang Taekwondo Delta alias SMAN 8 Tangerang . Kalo mau tau lebih banyak soal ekskul Taekwondo di SMAN 8 Tangerang, buruan join!
See ya。◕‿◕。

Tidak ada komentar:

Posting Komentar